Resep Onde onde ketawa mini crispy di luar empuk di dalam Oleh Desinta Ramadhani

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Onde onde ketawa mini crispy di luar empuk di dalam Oleh Desinta Ramadhani
  • Resep Onde onde ketawa mini crispy di luar empuk di dalam oleh Desinta Ramadhani

    Berikut ini adalah resep cara membuat Onde onde ketawa mini crispy di luar empuk di dalam. Resep Onde onde ketawa mini crispy di luar empuk di dalam yang dibuat oleh Desinta Ramadhani cukup untuk 60buletan kecil.



    resep Onde onde ketawa mini crispy di luar empuk di dalam


    Resep Onde onde ketawa mini crispy di luar empuk di dalam


    Porsi: 60buletan kecil

    Bahan-bahan

    1. 250 gram tepung terigu (me: segitiga biru)
    2. 2 sdm margarin (me: butter biar makin endes ??)
    3. NB: margarin bisa diganti dengan minyak goreng
    4. 75 gram gula halus
    5. 1 butir telur
    6. 1/4 sdt garam
    7. 1/2 sdt vanilli biar adonan wangi dan nggak terlalu amis
    8. 1/2 sdt baking powder. double action lebih bagus
    9. 1/2 sdt baking soda
    10. wijen
    11. sedikit air untuk celupan

    Langkah

    1. Kocok telur, margarin, dan, gula hingga mengembang dan berubah warna menjadi putih pucat. menggunakan mixer lebih efektif dan efisien. kalo buibu pecinta ngegym dan super ngirit pasti lebih memilih pake whisker ??

    2. Masukkan tepung terigu, baking powder, baking soda, garam, dan vanilli. uleni hingga kalis

    3. Bagi adonan menjadi bagian yang kecil2 (sesuka hati sih sebenernya mau segede apa) dan dibulat bulatkan menggunakan kedua tangan. gunting adonan secara horizontal dan vertikal (bentuk +). ini buat antisipasi kalo adonan tidak mekar ketika digoreng dan dalemnya tidak matang. nggak digunting pun in shaa Allah tetep bisa mekar kok?

    4. Celupkan adonan ke air. lalu diguling gulingkan ke wijen. setelah itu ditekan2 agar wijen benar2 menempel di adonan dan tidak pada lepas ketika di goreng.

    5. Segera goreng agar adonan tidak mengering sehingga wijen tetap menempel. goreng di api yang benar2 kecil alias nyaris mati. bertujuan agar onde2 tidak mudah gosong dan tengahnya akan matang dengan sempurna. yang sabar yaaa mom nunggu matengnya ????




    Itulah tadi Resep Onde onde ketawa mini crispy di luar empuk di dalam, Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Onde onde ketawa mini crispy di luar empuk di dalam diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Onde onde ketawa mini crispy di luar empuk di dalam Oleh Desinta Ramadhani diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Onde onde ketawa mini crispy di luar empuk di dalam Oleh Desinta Ramadhani dengan alamat Url: https://anackay91.blogspot.com/2018/08/resep-onde-onde-ketawa-mini-crispy-di.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.