Resep Sup baso ayam salmon (MPASI 1th+) Oleh Luna Anggola

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sup baso ayam salmon (MPASI 1th+) Oleh Luna Anggola
  • Resep Sup baso ayam salmon (MPASI 1th+) oleh Luna Anggola

    Berikut ini resep masakan Sup baso ayam salmon (MPASI 1th+). Resep Sup baso ayam salmon (MPASI 1th+) yang dishare oleh Luna Anggola cukup untuk .



    gambar untuk cara membuat Sup baso ayam salmon (MPASI 1th+)


    Resep Sup baso ayam salmon (MPASI 1th+)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/4 ekor ayam ukuran sedang (aku ambil bagian dadanya aja)
    2. 100 gr salmon
    3. 1 batang wortel diparut
    4. 7 kuntum brokoli diparut
    5. 1 sendok tepung maizena (atw mau pake oatmeal jg bs)
    6. 3 siung bawang putih
    7. 4 siung bawang merah
    8. 2 sendok makan evo utk menumis
    9. daun bawang
    10. sedikit biji pala
    11. sedikit lada bubuk
    12. sedikit garam

    Langkah

    1. Blender ayam, salmon, 2siung bawang putih dan 2siung bawang merah. (oya tulang ayamnya jgn dibuang yaa mom bt dibikin kuah kaldu)

    2. Setelah itu campurkan sebagian wortel parut, brokoli parut, tepung maizena dan ayam yg sudah diblender, tambahkan sedikit garam (wortel dan brokolinya disisakan sebagian yaa mom bt dijadikan sup)

    3. Bulat2kan adonan dgn kedua sendok sampai adonan habis. sisihkan

    4. Tumis 2 butir bawang merah dan 1 butir bawang putih dgn evo. sisihkan

    5. Panaskan air diwajan smpai mendidih lalu masukan tumisan bawang dan sisa tulang ayam yg bagian dagingnya td sdh diambil. Tambahkan biji pala, garam dan lada bubuk (klo tkut si dede kepedasan, lada nya di skip aza mom)

    6. Kemudian masukan bola2 baso dan tggu sampai mengapung, tandanya baso sudah matang. Angkat sebagian baso dan simpan di kulkas bt stock. Hanya sisakan bbrpa butir saja utk makan si dede hr ini

    7. Lalu masukan sisa wortel dan brokoli parut. Yg terakhir masukan daun bawang. Tggu bbrpa menit smpai wortel dan brokoli matang. tp jgn smpai overcook. Setelah matang jgn lupa tulang ayamnya diangkat yaa mom khan udah dpet kaldunya

    8. Hmmmm..... sup baso ayam salmon hangat siap disajikan utk si kecil tercinta.




    Demikianlah Resep Sup baso ayam salmon (MPASI 1th+), Semoga dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Sup baso ayam salmon (MPASI 1th+) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sup baso ayam salmon (MPASI 1th+) Oleh Luna Anggola diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sup baso ayam salmon (MPASI 1th+) Oleh Luna Anggola dengan alamat Url: https://anackay91.blogspot.com/2017/03/resep-sup-baso-ayam-salmon-mpasi-1th.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.