Resep Kastangel & nastar srikaya tanpa oven Oleh gheghe

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kastangel & nastar srikaya tanpa oven Oleh gheghe
  • Resep Kastangel & nastar srikaya tanpa oven oleh gheghe

    Inilah cara memasak Kastangel & nastar srikaya tanpa oven. Resep Kastangel & nastar srikaya tanpa oven yang ditulis gheghe bisa disajikan .



    resep makanan Kastangel & nastar srikaya tanpa oven


    Resep Kastangel & nastar srikaya tanpa oven


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gr tepung terigu
    2. 4 sendok makan gula halus (untuk adonan nastar)
    3. 200 gr margarin atau butter
    4. 3 sendok makan tepung maizena
    5. 2 butir kuning telur (1 untuk olesan)
    6. secukupnya Selai srikaya
    7. secukupnya Keju parut untuk campuran dan taburan
    8. Teflon atau happy call
    9. 27 gr susu bubuk full cream atau 1 sachet

    Langkah

    1. Campurkan tepung terigu, susu bubuk, dan maizena hingga rata. Kemudian masukan margarin, aduk hingga rata.

    2. Tambahkan 1 butir kuning telur dan keju parut secukupnya. Aduk kembali sampai merata dan kalis. Kemudian bagi jadi 2 adonan.

    3. Adonan pertama untuk membuat nastar. Tambahkan gula halus, lalu aduk kembali sampai merata.

    4. Bentuk jadi bulatan-bulatan berukuran kecil (sesuai selera), pipihkan, lalu isi dengan selai srikaya, kemudian tutup dengan membentuk bulatan kembali. Lakukan berulang kali hingga adonan nastar habis.

    5. Siapkan teflon atau happy call, tata bulatan adonan nastar tadi langsung pada teflon tanpa menggunakan saringan dandang atau semacamnya. Tidak perlu di oles margarin karena adonan sudah mengandung margarin jadi tidak lengket.

    6. Olesi bagian atas bulatan adonan dengan kuning telur lalu tambahkan keju di atas nya. Panggang dengan api yang sangat kecil selama kurang lebih 25 menit. Tutup dengan penutup teflon

    7. Jika permukaan dasar adonan sudah mulai berwarna kecoklatan dan sudah memadat tidak lembek lagi, matikan kompor dan diamkan dulu 5 menit. Angkat dan biarkan dingin.

    8. Adonan ke dua untuk membuat kastangel. Ratakan adonan di atas talenan atau permukaan datar yang di lapisi plastik dan di taburi tepung terigu terlebih dahulu sebelumnya. Pipihkan adonan dengan kayu pemipih atau apa pun yang berbetuk slindris sampai ketebalan yang di inginkan. Saat akan di pipihkan taburi dulu adonan dengan tepung terigu agar tidak lengket.

    9. Ambil bagian adonan tadi lalu bentuk memanjang dengan ketebalan sesuai selera. Lalu susun langsung di atas teflon. Lakukan hingga adonan habis.

    10. Olesi bagian atasnya dengan telur dan taburi keju parut. Kemudian tutup dengan penutup teflon. Panggang selama kurang lebih 15 menit tergantung ketebalan adonan. Karena saya bentuk adonan dengan tipis jadi lebih cepat matangnya.

    11. Setelah bagian bawah adonan berwarna kecoklatan dan sudah padat, matikan kompor. Diaman 5 menit. Angkat dan biarkan dingin.




    Itulah tadi Resep Kastangel & nastar srikaya tanpa oven, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Kastangel & nastar srikaya tanpa oven diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kastangel & nastar srikaya tanpa oven Oleh gheghe diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kastangel & nastar srikaya tanpa oven Oleh gheghe dengan alamat Url: https://anackay91.blogspot.com/2015/06/resep-kastangel-nastar-srikaya-tanpa.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.