Resep Bubur kacang hijau sehat nikmat By Hana Thasia Putri

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bubur kacang hijau sehat nikmat By Hana Thasia Putri
  • Resep Bubur kacang hijau sehat nikmat oleh Hana Thasia Putri

    Berikut ini cara membuat Bubur kacang hijau sehat nikmat. Resep Bubur kacang hijau sehat nikmat yang dibuat oleh Hana Thasia Putri dapat disajikan 6 porsi.



    cara membuat Bubur kacang hijau sehat nikmat


    Resep Bubur kacang hijau sehat nikmat


    Porsi: 6 porsi

    Bahan-bahan

    1. 100 gr kacang hijau (cuci bersih buang bagian mengambang. rebus hingga matang)
    2. 3 balok gula merah (rebus dulu dengan 2 gelas air lalu saring)
    3. 8 sdm gula pasir
    4. 2 lembar daun pandan
    5. 1 sdt vanili bubuk
    6. 1 sachet susu full cream jahe merah (saya pake yg ada aloe vera buatan Botani Ipb)
    7. 2 sdt garam
    8. secukupnya pacar cina siap saji (optional)
    9. 1 bungkus santan kara (kecil)

    Langkah

    1. Rebus kacang hijau yg telah di cuci bersih dengan 2 gelas air. Rebus hingga matang (air berkurang). Kalau sudah sisihkan. Qta biarkan dulu. Sekarang lanjur buat kuah.

    2. Di panci berbeda rebus gula merah lalu saring kotorannya

    3. Setelah air gula merah merah selesai di saring. Masak lagi gula merah dengan api sedang. Sambil di masukkan 2 daun pandan yg sudah di cuci

    4. Lalu masukkan gula pasir putih. Kemudian diikuti dengan santan. Ingat api tetap sedang ya. Sambil diaduk pelan2 santannya.

    5. Kalau sudah masukkan 1 sdt vanili bubuk

    6. Dan masukka kacang hijau yg telah masak tadi perlahan2. Kemudian aduk perlahan. Tambahkan garam. Tambahkan susu jahe merah. Terakhir masukkan pacar cina. Tunggu hibgga mendidih. Selesai... :) ini tanpa test rasa. Krn yg bwt jg lg puasa. Hasilnya wangi banget. Suami yg awalnya pulang dr kantor ngotot mw beli pabukoan bubur di tepu jalan. Pas wangiin ini. Batall beli pabukoan. Hahahaha. #maaf jd cerita. Soalnya wangi bgt.




    Demikianlah Resep Bubur kacang hijau sehat nikmat, Semoga dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bubur kacang hijau sehat nikmat diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bubur kacang hijau sehat nikmat By Hana Thasia Putri diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bubur kacang hijau sehat nikmat By Hana Thasia Putri dengan alamat Url: https://anackay91.blogspot.com/2015/07/resep-bubur-kacang-hijau-sehat-nikmat.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.