Resep Kue Cucur Gula Merah resep ibuku.. - Dina

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kue Cucur Gula Merah resep ibuku.. - Dina
  • Resep Kue Cucur Gula Merah resep ibuku.. oleh Dina

    Berikut ini cara memasak Kue Cucur Gula Merah resep ibuku... Resep Kue Cucur Gula Merah resep ibuku.. yang ditulis Dina bisa menjadi 50 biji.



    gambar untuk cara membuat Kue Cucur Gula Merah resep ibuku..


    Resep Kue Cucur Gula Merah resep ibuku..


    Porsi: 50 biji

    Bahan-bahan

    1. 250 gr Tepung Terigu/ Gandum
    2. 250 gr Tepung Beras Rose Brand
    3. 200 gr Gula Merah
    4. 200 gr Gula Putih
    5. Minyak Goreng secukupnya utk menggoreng
    6. Air secukupnya sesuai adonan yg diinginkan
    7. Kesumba Kuning
    8. Secubit garam

    Langkah

    1. Panaskan atau cairkan gula merah dgn sedikit air agar cpt memcair dan bila gula merah kurang merah boleh agak dilamain rebus gula merah agar gula merah tampak sedikit hitam, bila sdh karamel tambahkan air dan dinginkan.

    2. Campurkan tepung gandum dan tepung terigu kemudian tambahkan gula merah yg sdh didinginkan saring agar kotoran dr gula merah tdk terikut.

    3. Tambahkan air aduk rata tambahkan gula putih, sedikit kesumba dan secubit garam. Diamkan 1 jam tp kalau saya buat dr mlm jm 10 baru akan di goreng jm 4 subuh krn utk dijual.

    4. Panaskan wajan taruh minyak secukupnya, minyak tdk boleh kebanyakan atau kekurangan krn kalau kebanyakan, cucur akan menjadi gepeng dan juga kalau minyaknya terlalu sedikit maka cucur akan mengecil.

    5. Bikin cucur gampang2 susah krn kalau kemanisan atau kurang manis cucur tdk mau jadi dan kalau kebanyakan minyak atau kekurang minyak jg tdk jadi, ke panasan api akan menjadi buntal dan kekurangan api akan menjadi gepeng.

    6. Adonan juga tdk boleh kekentalan atau ke cairan cukup seperti susu kental manis dan bila dituang dr atas ke bawah dgn menggunakan sendok tetesan adonan cucur jatohnya ringan dan akhir dr tetesan cucur sprt air menetes tes tes tes.

    7. Setelah adonan cucur didiamkan 1 atau 2 jam lebih lama jg tdk apa apa krn akan menyatukan atara tepung gandum dan tepung beras. Kini cucur siap digoreng

    8. Selamat mencoba dan semoga berhasil




    Demikianlah tadi Resep Kue Cucur Gula Merah resep ibuku.., Harapan kami anda menyukainya.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kue Cucur Gula Merah resep ibuku.. diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kue Cucur Gula Merah resep ibuku.. - Dina diatas pada kategori resep berikut ini
             

    Anda sedang membaca Resep Kue Cucur Gula Merah resep ibuku.. - Dina dengan alamat Url: https://anackay91.blogspot.com/2015/09/resep-kue-cucur-gula-merah-resep-ibuku.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.