Resep Timpan aceh isian srikaya telur dan kelapa Kiriman dari Ernita Sari

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Timpan aceh isian srikaya telur dan kelapa Kiriman dari Ernita Sari
  • Resep Timpan aceh isian srikaya telur dan kelapa oleh Ernita Sari

    Dibawah ini adalah resep Timpan aceh isian srikaya telur dan kelapa. Resep Timpan aceh isian srikaya telur dan kelapa yang ditulis Ernita Sari bisa disajikan dapat 70 bks.



    resep makanan Timpan aceh isian srikaya telur dan kelapa


    Resep Timpan aceh isian srikaya telur dan kelapa


    Porsi: dapat 70 bks

    Bahan-bahan

    1. 1 bungkus tepung pulut
    2. 1 sisir pisang barangan yg sudah matang sekali tdk mengapa
    3. 1 butir kelapa utk santan
    4. 1 butir kelapa untuk inti
    5. 5 butir telur utk srikaya dan 2 butir telur utk inti
    6. 750 gr gula pasir
    7. secukupnya garam
    8. daun pisang awak yg muda
    9. nangka untuk isian inti lebih wangi
    10. daun pandan
    11. vanilly
    12. minyak makan

    Langkah

    1. Pertama masak inti kelapa,masukkan gula putih 500gr, pandan, nangka dipotong dadu kecil..,telur 2 butir,masukkan ke inti garam dan beri sedikit air utk memasaknya..

    2. Masak srikaya.telur 5 butir,gula 1 gelas lalu air dr pewarna pandan biar cantik srikayanya.garam sedikit beri vanilli lalu kukus jgn terlalu lama..agar cntik srikayanya..

    3. Lalu Masak pisang dengan santan beri pandan..garam sedikit dan gula sedikit masak sampai lunak..dinginkan

    4. Jika pisang dan santan sdh dingin bs diblender biar halus Siapkan wadah adonan tepung pulut dengan pisang yg sudah dimasak dgn santan td.diulen sampai kalis jgn terlalu keras..lembut buat..pastikan dipegang tdk lengket..

    5. Ambil daun pisang oleskan minyak mkn setelah itu ambil adonan tepung lalu ditekan2 biar melebar seperti membuat lemet beri isian kelapa atau srikaya..lalu dibungkus lakukan sampai tepung habis..

    6. Siapkan panci kukus buat posisi timpannya jgn ditidurkan nyusunnya..tp dimiringkan disusun trus sampai padat.krn jika ditidurkan akan melebar timpannya..klu dimiringkan bentuk timpannya ga berubah hanya bungkusannya sj agk kusuk jika di kukus

    7. Klu sudah matang diangkat dirapikan bungkusannya dan dilap dengan kain agar tdk berair atau basah bekas kukusan td..klu sudah dingin bs dimakan deh..enk banget lembut dan wangi.ga cukup 1 mknnya..mau 2 mau 3trus2 an..tahan sampai keesokan harinya jika mengukusnya benar2 matang..selamat mencoba ibu2..




    Demikianlah tadi Resep Timpan aceh isian srikaya telur dan kelapa, Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Timpan aceh isian srikaya telur dan kelapa diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Timpan aceh isian srikaya telur dan kelapa Kiriman dari Ernita Sari diatas pada kategori resep berikut ini
               

    Anda sedang membaca Resep Timpan aceh isian srikaya telur dan kelapa Kiriman dari Ernita Sari dengan alamat Url: https://anackay91.blogspot.com/2016/02/resep-timpan-aceh-isian-srikaya-telur.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.