Resep Sambal Goreng Petai simpel Oleh Valcekameela

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sambal Goreng Petai simpel Oleh Valcekameela
  • Resep Sambal Goreng Petai simpel oleh Valcekameela

    Berikut ini adalah resep masakan Sambal Goreng Petai simpel. Resep Sambal Goreng Petai simpel yang dishare oleh Valcekameela bisa jadi 6 orang.



    gambar untuk cara membuat Sambal Goreng Petai simpel


    Resep Sambal Goreng Petai simpel


    Porsi: 6 orang

    Bahan-bahan

    1. Petai 2 papan besar (boleh lebih kalau tdk mau dipotong2)
    2. 15 buah Cabai merah keriting
    3. Cabai rawit mercon sesuai selera 3-5 buah
    4. 5 siung Bawang merah
    5. 2 siung Bawang putih
    6. 1 buah Tomat merah
    7. secukupnya Garam
    8. secukupnya Gula pasir

    Langkah

    1. Potong2 petai sesuai selera.. kalau saya, satu buah potong 4 bagian biar kelihatan banyak ??

    2. Cuci dan bersihkan cabai merah keriting dan cabai rawitnya, tomat dan para bawang siap di giling or di chopper. Jangan lupa beri sedikit minyak jika menggunakam chopper ya bun ??

    3. Panaskan sedikit minyak di penggorengan, lalu tumis hasil gilingan or chopperan tadi hingga harummmm... masukkan garam dan gula sesuai selera. Jangan lupa di cicipi biar rasanya pas ya bun...

    4. Setelah pas rasanya gunakan api kecil, dan biarkan bumbu sedikit mengering (jangan terlalu kering or lengket ya bun).. masukkan potongan petai tadi. Aduk2 di atas api kecil, boleh ditambahkan air sedikiiiit saja, jgn banyak2 nanti rasanya hilang.. masak hingga aroma harum petai tercium dari sambelnya.. hehhe.. laper jadinya ????

    5. Angkat dan siap disajikan bun... selamat mencoba yaa.. dan selamat makan... ????




    Demikianlah Resep Sambal Goreng Petai simpel, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Sambal Goreng Petai simpel diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sambal Goreng Petai simpel Oleh Valcekameela diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Sambal Goreng Petai simpel Oleh Valcekameela dengan alamat Url: https://anackay91.blogspot.com/2016/05/resep-sambal-goreng-petai-simpel-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.