Resep Bubur Manado ala aku ???? Kiriman dari Lili Yulianti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bubur Manado ala aku ???? Kiriman dari Lili Yulianti
  • Resep Bubur Manado ala aku ???? oleh Lili Yulianti

    Dibawah ini adalah resep memasak Bubur Manado ala aku ????. Resep Bubur Manado ala aku ???? yang dibuat oleh Lili Yulianti bisa menjadi .



    gambar untuk cara membuat Bubur Manado ala aku ????


    Resep Bubur Manado ala aku ????


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 150 gr beras
    2. 100 gr labu kuning/waluh
    3. 1 buah jagung pilih yang masih muda
    4. 4 buah kacang panjang
    5. 1 ikat kangkung / sawi
    6. 1 ikat kemangi
    7. 2 siung bawang merah
    8. 1 siung bawang putih
    9. ± 500 ml air
    10. secukupnya gula
    11. secukupnya garam
    12. secukupnya penyedap rasa
    13. bahan sambal :
    14. 3 siung bawang merah
    15. 2 buah tomat
    16. 50 gr cabai rawit
    17. secukupnya terasi
    18. pelengkap : ikan asin

    Langkah

    1. Cuci beras hingga bersih lebih baik direndam terlebih dahulu agar cepat masak nantinya. Rebus beras dengan 500ml air.

    2. Iris tipis bawang merah dan bawang putih, sisir jagung, potong-potong?labu kuning kecil². Setelah 5 menit beras menjadi lunak masukkan bahan-bahan tadi. Biarkan mendidih dan lunak bersama beras.

    3. Potong ± 5 cm kacang panjang. Setelah jagung, labu lunak masukkan kacang panjang.

    4. Bersihkan kangkung/sawi dan kemangi sisihkan

    5. Beri gula, garam, dan penyedap rasa.

    6. Sebelum diangkat masukkan kangkung dan daun kemangi

    7. Angkat dan sajikan selagi masih panas tambahkan sambal dan ikan kering/ikan asin sebagai pelengkap

    8. Sambal : goreng cabai, tomat, terasi, dan bawang. Ulek beri garam dan gula




    Itulah tadi Resep Bubur Manado ala aku ????, Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Bubur Manado ala aku ???? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bubur Manado ala aku ???? Kiriman dari Lili Yulianti diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Bubur Manado ala aku ???? Kiriman dari Lili Yulianti dengan alamat Url: https://anackay91.blogspot.com/2016/10/resep-bubur-manado-ala-aku-kiriman-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.