Resep Pizza Teflon By Lis Pebriana Khaerunisa

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pizza Teflon By Lis Pebriana Khaerunisa
  • Resep Pizza Teflon oleh Lis Pebriana Khaerunisa

    Berikut ini adalah resep memasak Pizza Teflon. Resep Pizza Teflon yang dishare oleh Lis Pebriana Khaerunisa dapat disajikan .



    resep makanan Pizza Teflon


    Resep Pizza Teflon


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan Adonan :
    2. 125 gr tepung terigu cakra
    3. 1/2 sdt fermipan ragi instan
    4. 1 sdm gula pasir
    5. 200 ml air hangat
    6. secukupnya Garam
    7. Bahan Topping :
    8. 4 sdm saus bolognese
    9. 2 sdm saus sambal
    10. 2 bh sosis
    11. 1/2 bh bawang bombay
    12. 1/2 sdm margarin
    13. secukupnya Keju quickmelt

    Langkah

    1. Adonan : Campurkan tepung terigu dan garam aduk rata. Sisihkan Kemudian larutkan gula pasir dengan air hangat, masukan ragi instan. Aduk rata. Diamkan 5 - 10 menit hingga larutan mengeluarkan buih.

    2. Setelah larutan ragi siap. Masukan perlahan kedalam tepung terigu dan uleni perlahan. Setelah larutan sudah masuk semua jadi satu dengan tepung terigu, uleni hingga kalis. Jika sudah kalis diamkan adonan selama kurang lebih 1 jam, tutup adonan dengan kain basah.

    3. Topping : Iris kasar bawang bombay dan potong kecil sosis. Setelah itu tumis irisan bawaang bombay dan potongan sosis hingga sedikit layu. Sisihkan.

    4. Setelah 1 jam adonan mengembang, siapkan teflon yang sudah dioles tipis dengan margarin. Kempeskan kembali adonan, bentuk sesuai ukuran pan. Kemudian tusuk tusuk dengan garpu adonan yang sudah dicetak di pan.

    5. Setelah itu adonan siap diberi topping. Pertama olesi saus sambal merata diatas permukaan adonan, setelah itu olesi saus bolognese hingga merata. Kemudian taburi bawang bombay yang sudah ditumis, kemudian taburi potongan sosis. Terakhir taburkan parutan keju quickmelt secukupnya.

    6. Nyalakan kompor dengan api kecil. Pan siap dimasak. Tutup pan, masak hingga keju meleleh dan aroma khas pizza tercium.

    7. Matikan kompor, biarkan sesaat. Lalu pindahkan pizza ke piring saji, potong pizza dan siap disajikan.

    8. Terima kasih.




    Demikianlah Resep Pizza Teflon, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk mendapatkan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Pizza Teflon diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pizza Teflon By Lis Pebriana Khaerunisa diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Pizza Teflon By Lis Pebriana Khaerunisa dengan alamat Url: https://anackay91.blogspot.com/2016/11/resep-pizza-teflon-by-lis-pebriana.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.