Resep Sup Iga Sapi (rice cooker) Dari Oktaviana Ciuriajaya

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sup Iga Sapi (rice cooker) Dari Oktaviana Ciuriajaya
  • Resep Sup Iga Sapi (rice cooker) oleh Oktaviana Ciuriajaya

    Berikut ini adalah resep Sup Iga Sapi (rice cooker). Resep Sup Iga Sapi (rice cooker) yang dishare oleh Oktaviana Ciuriajaya bisa jadi .



    gambar untuk resep Sup Iga Sapi (rice cooker)


    Resep Sup Iga Sapi (rice cooker)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/2 kg iga sapi
    2. 1 butir bawang bombay
    3. 1 butir pala
    4. 5 biji kapulaga
    5. 5 biji cengkeh
    6. 3 biji pat kok / kembang lawang
    7. 1 btg kayu manis
    8. 1 buah wortel potong bulat
    9. 1 buah kentang potong kotak
    10. secukupnya Garam
    11. secukupnya Merica
    12. secukupnya Gula
    13. Tambahan :
    14. Jeruk sambal/nipis
    15. Kecap manis
    16. Saus sambal
    17. Bawang Goreng
    18. Irisan tomat

    Langkah

    1. Rebus air, bawang bombay dan iga sapi dengan rice cooker. Jumlah air 3/4 dari tinggi panci rice cooker. Tekan 'cook' pada rice cooker.

    2. Setelah air rebusan mendidih, masukkan pala, kapulaga, cengkeh, pekak dan kayu manis. Beri sedikit garam. Masukkan kentang dan wortel. Rebus kembali.

    3. Kira-kira 30 menit, tambahkan garam, merica dan gula sesuai selera. Tes keempukan iga. Jika dirasa sudah pas empuknya, turunkan tuts rice cooker ke 'warm'. Agar saat disajikan sup dalam keadaan panas sehingga lemak tidak menggumpal.

    4. Jika merasa kurang empuk dapat di-cook kembali selama 10-15 menit. Sajikan dengan tambahan irisan tomat, jeruk, sambal, kecap manis dan bawang goreng.




    Itulah tadi Resep Sup Iga Sapi (rice cooker), Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Sup Iga Sapi (rice cooker) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sup Iga Sapi (rice cooker) Dari Oktaviana Ciuriajaya diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sup Iga Sapi (rice cooker) Dari Oktaviana Ciuriajaya dengan alamat Url: https://anackay91.blogspot.com/2016/11/resep-sup-iga-sapi-rice-cooker-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.