Resep Nasi Bakar Sambel Kemangi Kiriman dari Kireinaessa

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nasi Bakar Sambel Kemangi Kiriman dari Kireinaessa
  • Resep Nasi Bakar Sambel Kemangi oleh Kireinaessa

    Berikut ini adalah resep cara membuat Nasi Bakar Sambel Kemangi. Resep Nasi Bakar Sambel Kemangi yang dishare oleh Kireinaessa bisa menjadi .



    resep lengkap untuk Nasi Bakar Sambel Kemangi


    Resep Nasi Bakar Sambel Kemangi


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gram Nasi putih (untuk 3 porsi)
    2. 1 ekor bandeng presto (bisa diganti ikan salem, atau ikan asin, goreng setengah matang dahulu)
    3. secukupnya daun kemangi
    4. 6 buah cabai merah besar
    5. 6 buah cabai rawit
    6. 2 siung bawang putih, bakar
    7. 2 siung bawang merah, bakar
    8. 1 cm terasi, bakar
    9. 1/2 sdt garam
    10. 3/4 sdm gula pasir
    11. seujung sdt penyedap
    12. 1/2 buah tomat merah
    13. daun pisang utk membungkus

    Langkah

    1. Cabai merah besar, cabai rawit, bawang putih, bawang merah, terasi gula, garam, penyedap, dan tomat, semua dihaluskan dg cara diulek sampai cukup halus.

    2. Potong2 bandeng dg ukuran kecil2, lalu masukkan ke dalam sambal, aduk merata sampai sambal dan bandeng bercampur jadi satu.

    3. Siapkan daun. Taruh nasi pada daun, lalu isi dg sambal bandeng dan daun kemangi, kemudian gulung nasi seperti membuat arem-arem. Bungkus membentuk seperti guling.

    4. Ada 2 opsi membakar nasi yg sudah dibungkus, yakni dg teknik bakar api menggunakan alat grill, atau panggang di teflon bagi yg kesulitan membuat api atau tidak punya alat grill. Jangan dibakar dg kompor gas karena aroma daun pisang yg khas akan kalah dg aroma api bercampur gas. Bakar sekitar 15 menit. Angkat, buka bungkus daun pisangnya, sajikan dan nikmati selagi hangat. Cocok dinikmati bersama sayur asem..




    Itulah tadi Resep Nasi Bakar Sambel Kemangi, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Nasi Bakar Sambel Kemangi diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nasi Bakar Sambel Kemangi Kiriman dari Kireinaessa diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Nasi Bakar Sambel Kemangi Kiriman dari Kireinaessa dengan alamat Url: https://anackay91.blogspot.com/2017/03/resep-nasi-bakar-sambel-kemangi-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.