Resep Marble Cake/ Bolu Marmer Karya Umy Novita

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Marble Cake/ Bolu Marmer Karya Umy Novita
  • Resep Marble Cake/ Bolu Marmer oleh Umy Novita

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Marble Cake/ Bolu Marmer. Resep Marble Cake/ Bolu Marmer yang dibuat oleh Umy Novita bisa disajikan 16-20 potong.



    cara membuat Marble Cake/ Bolu Marmer


    Resep Marble Cake/ Bolu Marmer


    Porsi: 16-20 potong

    Bahan-bahan

    1. Bahan A:
    2. 200 gr Margarine
    3. 140 gr Butter
    4. 175 gr Gula Pasir
    5. 200 gr Terigu Protein Sedang
    6. 30 gr Susu Bubuk
    7. 160 gr Kuning Telur
    8. 1 sdt Vanila Extract
    9. Bahan B:
    10. 210 gr Putih Telur
    11. 50 gr Gula Pasir
    12. Bahan C:
    13. 30 gr Coklat Bubuk
    14. 1 sdt Pasta Coklat

    Langkah

    1. Bahan A: Kocok margarine, butter dan gula hingga lembut dengan kecepatan sedang. Kemudian setelah lembut, turunkan kecepatan mixer masukkan satu persatu kuning telur hingga rata. Setelah itu masukkan terigu dan susu yang sudah diayak terlebih dahulu, kocok pelan hingga semuanya tercampur. Beri vanila extract, campur kembali sampai rata. Sisihkan.

    2. Bahan B: Kocok putih telur hingga berbusa lalu masukkan gula pasir. Kocok kembali hingga soft peak. Wadah putih telur jika dibalik tidak tumpah.

    3. Masukkan adonan B ke adonan A. Aduk perlahan hingga tercampur rata.

    4. Setelah tercampur rata, ambil sepertiga adonan. Sepertiga adonan ini diberi coklat bubuk dan pasta coklat. Coklat bubuknya diayak terlebih dahulu biar tidak bergerindil ketika proses mencampur.

    5. Ambil loyang tulban yang sebelumnya telah dioles margarine dan ditabur terigu. Tuang adonan berselang seling (acak) bergantian adonan putih dan coklat. Setelah itu buat pola marmer dengan menggunakan stik atau garpu.

    6. Panggang kue di dalam oven dengan suhu 220 derajat (masing-masing oven berbeda, silahkan sesuaikan dengan oven yang ada di rumah jadi gak selalu sama untuk pengaturan suhunya) selama 40 menit. Jangan lupa tes tusuk juga ya untuk memastikan kue sudah matang atau belum.

    7. Ini hasil potongan kuenya. Semoga bermanfaat yaa resepnya.




    Itulah tadi Resep Marble Cake/ Bolu Marmer, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Marble Cake/ Bolu Marmer diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Marble Cake/ Bolu Marmer Karya Umy Novita diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Marble Cake/ Bolu Marmer Karya Umy Novita dengan alamat Url: https://anackay91.blogspot.com/2017/05/resep-marble-cake-bolu-marmer-karya-umy.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.