Resep Sambalado Tanak By endrina utami

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sambalado Tanak By endrina utami
  • Resep Sambalado Tanak oleh endrina utami

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Sambalado Tanak. Resep Sambalado Tanak yang dishare oleh endrina utami bisa disajikan 10 porsi.



    gambar untuk resep Sambalado Tanak


    Resep Sambalado Tanak


    Porsi: 10 porsi

    Bahan-bahan

    1. 300 grm teri
    2. 300 grm cabe keriting
    3. 50 grm rawit ijo
    4. 8 siung bawang merah
    5. 50 butir petai
    6. 2,5 liter santan dari 2 kelapa
    7. secukupnya garam

    Langkah

    1. Bersihkan teri dan petai

    2. Didihkan santan sambil terus di aduk terus menerus, setelah mendidih dan agak kental, masukkan teri dan petai yang sudah dibersihkan - Aduk terus agak tidak pecah santan, setelah agak mengeluarkan minyak, masukkan gilingan cabe tadi (sengaja dimasukkan belakangan supaya pedes nya berasa karna tidak terlalu lama dimasak)

    3. Lalu masukkan asam kandir yang sudah direndam dengan air panas kira2 100 ml - Masak hingga kental (atau dalam istilah minang sampai menjadi "kalio") menggunakan api kecil sambil di aduk sekali sekali




    Itulah Resep Sambalado Tanak, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Sambalado Tanak diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sambalado Tanak By endrina utami diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sambalado Tanak By endrina utami dengan alamat Url: https://anackay91.blogspot.com/2017/05/resep-sambalado-tanak-by-endrina-utami.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.