Resep Donat Kentang???? Dari Nurind's Kitchen

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Donat Kentang???? Dari Nurind's Kitchen
  • Resep Donat Kentang???? oleh Nurind's Kitchen

    Dibawah ini adalah resep masakan Donat Kentang????. Resep Donat Kentang???? yang dibuat oleh Nurind's Kitchen bisa disajikan 4-5 porsi.



    resep makanan Donat Kentang????


    Resep Donat Kentang????


    Porsi: 4-5 porsi

    Bahan-bahan

    1. ??Bahan adonan:
    2. 200 gr tepung terigu
    3. 50 gr susu bubuk / krim
    4. 1/4 sdm ragi instan
    5. 2 butir telur (ambil kuning telurnya saja)
    6. 100 gr kentang yg sudah direbus dan dihaluskan
    7. 50 gr gula pasir
    8. secukupnya Air dingin
    9. ??Hiasan Donatnya:
    10. 75 gr coklat batang (lelehkan)
    11. 50 gr keju parut
    12. 50 gr gula halus
    13. secukupnya ??Minyak goreng

    Langkah

    1. Siapkan wadah/mangkuk untuk membuat adonan donatnya. Pertama masukkan tepung terigu lubangi bagian tengahnya lalu tambahkan gula pasir, 2 kuning telur, ragi instan dan susuk bubuk aduk rata bisa menggunakan mixer atau manual.

    2. Setelah tercampur rata tambahkan air dingin sedikit demi sedikit sambil aduk rata kembali hingga adonan menjadi kalis. Diamkan sebentar 10-15 menit agar adonan mengembang sisihkan.

    3. Jika sudah 10-15 menit cek kembali adonannya, lalu ambil 2 sdm adonan bentuk bulat ukuran sedang lalu bentuk seperti donat jangan lupa bagian tengahnya dilubangi. Lakukan kembali langkahnya sampai adonan selesai dibentuk semuanya.

    4. Siapakan wajan untuk menggoreng bisa juga dipanggang dengan menggunakan pan atau microwave. Untuk cara pertama menggoreng setelah minyaknya sudah panas masukkan 1-2 donat lalu goreng hingga kecoklatan.

    5. Untuk cara kedua panggang donat kedalam wajan yg sudah ada cetakannya dengan menggunakan sedikit minyak lalu panggang hingga matang. Untuk cara yg ketiga dengan menggunakan microwave tinggal ditaruh donatnya dalam cetakan lalu panggang 15-20 menit.

    6. Penyajian donat: ambil 1 donat lalu celupkan bagian atas donat dengan coklat cair lalu taburi dengan gula bubuk atau keju parutnya. Variasikan hiasanya bisa cokelat dengan gula bubuk, cokelat dengan keju sesuai selera. Lakukan hingga selesai.

    7. Sajikan donat kentangnya selagi hangat.




    Demikianlah tadi Resep Donat Kentang????, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Donat Kentang???? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Donat Kentang???? Dari Nurind's Kitchen diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Donat Kentang???? Dari Nurind's Kitchen dengan alamat Url: https://anackay91.blogspot.com/2017/09/resep-donat-kentang-dari-nurind-kitchen.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.