Resep Nila Bakar Merah Oleh Retno Asih

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nila Bakar Merah Oleh Retno Asih
  • Resep Nila Bakar Merah oleh Retno Asih

    Berikut ini resep masakan Nila Bakar Merah. Resep Nila Bakar Merah yang dibuat oleh Retno Asih bisa jadi 3-4 porsi.



    gambar untuk resep Nila Bakar Merah


    Resep Nila Bakar Merah


    Porsi: 3-4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 3 ekor ikan nila merah (+-1,5 kg)
    2. 4-5 sdm bumbu Bali
    3. secukupnya gula pasir
    4. secukupnya garam
    5. secukupnya penyedap (me : Roy**)
    6. 1 sdm kecap manis
    7. 8 sdm sambal Bangkok
    8. secukupnya minyak goreng
    9. secukupnya bumbu ikan goreng raci* indo****

    Langkah

    1. Cuci bersih ikan nila lalu belah dari atas ke bagian perut, seperti memfilet. Siapkan bumbu ikan goreng di wadah beri sedikit air dan sedikit minyak jagung bisa diganti minyak goreng dan masukkan ikan lumuri dg bumbu lalu diamkan beberapa saat di kulkas.

    2. Siapkan tempat Bakaran/ panggang an setelah arang rata panasnya maka ikan siap untuk dibakar sampai 3/4 matang. Sementara menunggu ikan siapkan wajan tumis kembali bumbu Bali + kecap manis+ gula +garam dan penyedap sesuaikan rasa gurih pedas sedikit manis matikan api. Setelah ikan 3/4 matang baru oleskan bumbu Bali ke ikan bakar sampai matang bolak-balik yaa..

    3. Setelah matang angkat dari bara api olesi ikan dg sambal Bangkok, sajikan di piring saji. Siap disajikan dg lalapan dan sambal terasi,sambal kecap,sambal pencit. Sedeplaahh pokoknya ??????




    Demikianlah Resep Nila Bakar Merah, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Nila Bakar Merah diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nila Bakar Merah Oleh Retno Asih diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Nila Bakar Merah Oleh Retno Asih dengan alamat Url: https://anackay91.blogspot.com/2017/10/resep-nila-bakar-merah-oleh-retno-asih.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.