Resep Tongkol nyemek kuah santan Oleh Mahmudahmoo

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tongkol nyemek kuah santan Oleh Mahmudahmoo
  • Resep Tongkol nyemek kuah santan oleh Mahmudahmoo

    Dibawah ini adalah resep Tongkol nyemek kuah santan. Resep Tongkol nyemek kuah santan yang dishare oleh Mahmudahmoo bisa menjadi .



    resep Tongkol nyemek kuah santan


    Resep Tongkol nyemek kuah santan


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 4 Ekor ikan tongkol (ukuran sedang)
    2. 1 Buah tomat
    3. 200 ml santan
    4. Bumbu :
    5. 6 Butir bawang merah
    6. 5 Siung bawang putih
    7. 13 Buah cabe rawit
    8. 6 Buah cabe besar (3 hijau, 3 merah)
    9. 1 Ruas jahe (geprek) (kira2 uk. 2 cm)
    10. 1 Ruas lengkuas (geprek) (kira2 uk. 2 cm)
    11. 1 Ruas kunyit (haluskan) (kira2 uk. 2 cm)
    12. Secukupnya garam, gula, penyedap dan minyak

    Langkah

    1. Goreng tongkol hingga matang, balik sekali aja biar g hancur. setelah matang, angkat, dinginkan lalu buang kepala, belah jadi 2 dan buang durinya, potong jadi 4 bagian. Lakukan sampai habis.

    2. Iris2 bumbu dan tomat. Tumis bumbu, tambahkan jahe dan lengkuas, setelah mulai layu masukkan kunyit halus, aduk2 dan msak hingga harum dan matang.

    3. Kemudian masukkan santan,garam, gula dan penyedap. Biarkan sampai mendidih, lalu masukkan tongkol, masak hingga kuah meresap dan sedikit menyusut. Masukkan irisan tomat, masak hingga tomat layu, matikan kompor dan hidangan siap di sajkan ??

    4. Selamat mencoba ??




    Itulah tadi Resep Tongkol nyemek kuah santan, Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Tongkol nyemek kuah santan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tongkol nyemek kuah santan Oleh Mahmudahmoo diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Tongkol nyemek kuah santan Oleh Mahmudahmoo dengan alamat Url: https://anackay91.blogspot.com/2018/01/resep-tongkol-nyemek-kuah-santan-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.