Resep MARTABAK MANIS eggless, super lembut, bersarang ala abang Tips Kiriman dari Rya Suhendra

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep MARTABAK MANIS eggless, super lembut, bersarang ala abang Tips Kiriman dari Rya Suhendra
  • Resep MARTABAK MANIS eggless, super lembut, bersarang ala abang Tips oleh Rya Suhendra

    Berikut ini cara membuat MARTABAK MANIS eggless, super lembut, bersarang ala abang Tips. Resep MARTABAK MANIS eggless, super lembut, bersarang ala abang Tips yang dishare oleh Rya Suhendra bisa menjadi 4 porsi.



    bahan dan cara membuat MARTABAK MANIS eggless, super lembut, bersarang ala abang Tips


    Resep MARTABAK MANIS eggless, super lembut, bersarang ala abang Tips


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 40 ml air hangat kuku
    2. 1/2 sdm ragi
    3. 180 gr terigu serbaguna
    4. 30 gram gula pasir
    5. 1/4 sdt garam
    6. 1 sdt baking powder double acting
    7. 25 gram margarin, lelehkan
    8. 200 ml air hangat kuku
    9. Taburan:
    10. 1 sdm gula pasir
    11. Topping:
    12. 1 sdm mentega tawar/unsalted butter
    13. 50 gram meisis/dcc parut
    14. 50 gram keju parut
    15. 50 ml susu kental manis

    Langkah

    1. Seduh ragi dg 40 ml air hangat, aduk dan diamkan selama 10 menit sampai muncul banyak gelembung

    2. Aduk rata terigu, gula pasir, baking powder dan garam

    3. Tuang 200 ml air hangat sedikit demi sedikit dan aduk sampai adonan licin, tuang juga margarin leleh dan seduhan ragi yg sudah didiamkan 10 menit, aduk rata.

    4. Tutup wadah adonan dan diamkan selama -+ 1 jam sampai muncul banyak gelembung.. tadi aku kurang dari satu jam, adonan juga gak muncul gelembung, tapi nekat aja krn udah penasaran, hhihi. Kalo bunda ngalamin juga, jgn khawatir ya, mungkin ragi yg dipakai kurang oke.

    5. Panaskan teflon dg api sedang sampai benar-benar panas ya, supaya adonan bolong-bolong cantik. Masih dg api sedang tuang adonan ke atas teflon dan tunggu sampai permukaannya terlihat berlubang, kecilkan api dg api paling kecil, tutup teflon lanjut memasak 10-15 menit.

    6. Setelah permukaan martabak disentuh terasa kering, angkat adonan olesi permukaanya dg mentega tawar / unsalted butter, taburi keju atau meisis, dan lipat.

    7. Taraaa, martabak sudah jadi ya, siap untuk dinikmati bun :)




    Itulah Resep MARTABAK MANIS eggless, super lembut, bersarang ala abang Tips, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep MARTABAK MANIS eggless, super lembut, bersarang ala abang Tips diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep MARTABAK MANIS eggless, super lembut, bersarang ala abang Tips Kiriman dari Rya Suhendra diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep MARTABAK MANIS eggless, super lembut, bersarang ala abang Tips Kiriman dari Rya Suhendra dengan alamat Url: https://anackay91.blogspot.com/2018/03/resep-martabak-manis-eggless-super.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.