Resep Saus tomat homemade Kiriman dari 515C4 ????

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Saus tomat homemade Kiriman dari 515C4 ????
  • Resep Saus tomat homemade oleh 515C4 ????

    Berikut ini cara membuat Saus tomat homemade. Resep Saus tomat homemade yang dibuat oleh 515C4 ???? bisa disajikan .



    resep makanan Saus tomat homemade


    Resep Saus tomat homemade


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 10 buah tomat
    2. 1 siung bawang putih
    3. 2 sdt munjung gula pasir
    4. 1 sdt garam
    5. 1 sdm kecap manis
    6. 1 sdm tepung tapioka
    7. 1 sdt tepung beras (optional)
    8. 1 sdt merica (sy sedikit bgt)

    Langkah

    1. Rebus tomat dan bawang putih

    2. Setelah dingin kupas tomat.

    3. Blender halus tomat dan bawang putih

    4. Masak blenderan tomat dan bawang putih sampai meletup. Jangan lupa beri garam, gula, & kecap manis. Merica sedikit krn gk bgitu bagus buat lambung.

    5. Beri sedikit air sisa rebusan pada tepung tapioka dan tepung beras (tidak menggunakan tepung beras jg tidak apa2, tepung beras hanya untuk membuat tekstur lebih berat). Aduk-aduk. Masukkan larutan tepung tapioka saat masakan sdh meletup.

    6. Didihkan masakan. Dinginkan lalu siap dimasukkan pada botol

    7. Tekstur saus tomat ringan, lebih ringan dr saus tomat pabrikan. Ntar kl ibu2 mo nyoba bikin resep yang teksturnya agak berat bisa dberi tepung beras spy mirip saus pabrikan.

    8. Jika ingin pedas, sy tambahkan boncabe, rasanya jadi pedas asam manis ????????????

    9. Kalau buat saus tomat utk 1/2 kg dan tanpa diberi kecap, gula bisa ditambah jadi 3 sdt munjung ya. Ini sy buat saus tomat homemade lagi, tapi kali ini resep pakai setengah kilo dan sy beri tambahan 1 sdm buah naga merah, jadi cantik warnanya. Jika sudah cantik gini, tidak sy beri kecap. Krn kecap cm sy fungsikan utk menambah warna disaus. Tp mungkin biji buah naganya jadi bikin tampilan kurang bersih seperti ada lada hitamnya, hehehe ???? ayuk buat bun, sudah enak sehat loooo...




    Itulah tadi Resep Saus tomat homemade, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Saus tomat homemade diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Saus tomat homemade Kiriman dari 515C4 ???? diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Saus tomat homemade Kiriman dari 515C4 ???? dengan alamat Url: https://anackay91.blogspot.com/2018/04/resep-saus-tomat-homemade-kiriman-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.