Resep Es Selendang Mayang - Nia Charaga

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Es Selendang Mayang - Nia Charaga
  • Resep Es Selendang Mayang oleh Nia Charaga

    Berikut ini cara membuat Es Selendang Mayang. Resep Es Selendang Mayang yang dishare oleh Nia Charaga cukup untuk .



    bahan dan cara membuat Es Selendang Mayang


    Resep Es Selendang Mayang


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan :
    2. 1 bks Tepung Hun Kwe
    3. Sedikit Garam
    4. 1 sdm Gula pasir
    5. 700 ml Air
    6. Secukupnya pewarna makanan
    7. Bahan kuah gula:
    8. 7 btr Gula merah yang kecil
    9. Secukupnya Gula pasir (jika kurang manis)
    10. 1 lmbr Daun Pandan (biar wangi saya pakai sedikit karna suami tidak suka terlalu wangi)
    11. Bahan kuah santan :
    12. 1 bks Kara
    13. 4 bks Air (takarannya bungkus kara)
    14. Sedikit Garam

    Langkah

    1. Tuang 1 bungkus Tepung Hun Kwe ke dalam 1 baskom, isi dengan air, garam, gula pasir kemudian aduk hingga rata, setelah itu dbagi menjadi 3 bagian dan dberi pewarna sesuai selera kalo saya warna merah, putih dan hijau.

    2. Kemudian masak 1 persatu, saya pertama masak warna merah, rus putih dan terkhir hijau, aduk hingga rata sampai meletup2 angkat dan tuang dicetakan.

    3. Kuah Gula : Iris gula merah / jawa, kemudian masukan kedalam panci dan masukan air dan daun pandan kemudian diaduk aduk dan dimasak hingga mendidih, jika kurang manis tambahkan gula pasir, jika sudah mendidih di angkat.

    4. Kuah Santan : Tuang 1 bungkus kara ke dalam panci kemudian tuang air dan masukan sedikit garam, aduk-aduk hingga rata, jika sudah mendidih angkat.

    5. Jika kuenya sudah dingin, kemudian potong2 sesuai selera sajikan di mangkok kemudian tuang kuah santan n kuah gula sesuai selera, sajikan dengan es batu biar seger dan dminum apa lagi dcuaca yang panas, rasanya jadi Mantabbb ??????




    Itulah Resep Es Selendang Mayang, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Es Selendang Mayang diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Es Selendang Mayang - Nia Charaga diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Es Selendang Mayang - Nia Charaga dengan alamat Url: https://anackay91.blogspot.com/2018/05/resep-es-selendang-mayang-nia-charaga.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.