Resep Vegetables Curry (Kari Sayuran) By Susi Yang

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Vegetables Curry (Kari Sayuran) By Susi Yang
  • Resep Vegetables Curry (Kari Sayuran) oleh Susi Yang

    Berikut ini adalah cara membuat Vegetables Curry (Kari Sayuran). Resep Vegetables Curry (Kari Sayuran) yang dibuat oleh Susi Yang bisa menjadi .



    resep Vegetables Curry (Kari Sayuran)


    Resep Vegetables Curry (Kari Sayuran)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 2 bungkus jamur merang
    2. 3 buah kentang
    3. 4 buah wortel
    4. 5 buah tomat merah
    5. 1 buah brokoli (kecil)
    6. 1 buah bombay besar
    7. 4 siung bawang putih
    8. 600 ml air minum
    9. 2 1/2 sdm bubuk kari
    10. Secukupnya garam
    11. Secukupnya gula pasir
    12. Secukupnya lada bubuk
    13. Sedikit sasa (optional)
    14. Secukupnya larutan maizena
    15. 1 bungkus santan bubuk (larutkan)

    Langkah

    1. Beri irisan pada kulit tomat seperti pada gambar supaya memudahkan pengelupasan kulitnya pada saat direbus. Haluskan bawang putih atau boleh dicincang saja.

    2. Rebus tomat dengan sedikit air sampai kulitnya terkelupas sendiri. Setelah itu buang kulitnya dan hancurkan tomatnya sampai tercampur rata dengan air.

    3. Selagi menunggu tomat matang, siapkan sayurannya. Potong2 sesuai selera. Untuk bombay saya potong kotak2 besar. Jamurnya saya ga timbang berapa tapi biasanya saya beli udah dibungkus2 gitu. Kalau wortel walopun 4 buah tapi kecil. Jumlah disesuaikan aja ya, kalau berasa kebanyakan kurangin aja.

    4. Setelah tomat matang dan sudah dihancurkan, masukan kentang, wortel dan bawang putih, aduk rata dan masak sampai agak lembut.

    5. Setelah itu masukan brokoli, masak sebentar. Kemudian baru masukan bombay dan jamurnya, aduk rata. Tuang 600 ml air dan aduk lagi. Lalu masukan bubuk kari, lada, gula dan garam, aduk rata. Masak sampai matang. Koreksi rasa. Baru ditambahkan sasa kemudian larutan santan dan maizena. Aduk rata. Selesai.

    6. Nikmati dengan nasi hangat saja atau ditambah lauk lain sesuai selera. :)




    Demikianlah tadi Resep Vegetables Curry (Kari Sayuran), Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Vegetables Curry (Kari Sayuran) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Vegetables Curry (Kari Sayuran) By Susi Yang diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Vegetables Curry (Kari Sayuran) By Susi Yang dengan alamat Url: https://anackay91.blogspot.com/2018/10/resep-vegetables-curry-kari-sayuran-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.