Resep Bubur Ketan Hitam By Lia Najib

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bubur Ketan Hitam By Lia Najib
  • Resep Bubur Ketan Hitam oleh Lia Najib

    Inilah resep masakan Bubur Ketan Hitam. Resep Bubur Ketan Hitam yang dishare oleh Lia Najib cukup untuk .



    bahan dan cara membuat Bubur Ketan Hitam


    Resep Bubur Ketan Hitam


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/2 liter beras ketan hitam
    2. 1 cup kecil beras putih
    3. 2 liter air bersih
    4. 1/4 kg santan cair segar
    5. 250 gram gula pasir
    6. 1 sdt garam
    7. 1 sdm tepung maizena
    8. 2 helai daun pandan

    Langkah

    1. Cuci bersih beras ketan hitam dan beras putih.. diamkan selam kirleb 2 jam. Kemudian cuci bersih lagi. Masak bersama 2 liter air dan daun pandan diikat..rebus sampai setengah empuk..

    2. Lalu masukkan gula pasir, garam dan terus masak sampai meletup letup. Sampai tekstur nya menjadi bubur..api kecil saja.

    3. Kemudian di wadah lain, siapkan santan segar, panaskan di atas kompor, masukkan tepung maizena yg sudah dicairkan bersama air, beri sejumput garam, masak sampai mengental..setelah itu angkat.

    4. Cara menyajikannya: ambil bubur ketan hitam dan tuang ke dalam mangkok, siram dengan santan kental dan siap disantap.

    5. Selamat mencoba..




    Itulah tadi Resep Bubur Ketan Hitam, Harapan kami anda menyukainya.Untuk mencari resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bubur Ketan Hitam diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bubur Ketan Hitam By Lia Najib diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bubur Ketan Hitam By Lia Najib dengan alamat Url: https://anackay91.blogspot.com/2018/12/resep-bubur-ketan-hitam-by-lia-najib.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.