Resep Cracker Ubi Jalar Karya Nila Rahmawati

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cracker Ubi Jalar Karya Nila Rahmawati
  • Resep Cracker Ubi Jalar oleh Nila Rahmawati

    Berikut ini cara memasak Cracker Ubi Jalar. Resep Cracker Ubi Jalar yang ditulis Nila Rahmawati dapat disajikan .



    bahan dan cara membuat Cracker Ubi Jalar


    Resep Cracker Ubi Jalar


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 190 gram tepung
    2. 1 sdt baking powder double action
    3. 1/2 sendok teh garam
    4. 3 sdm gula pasir
    5. 75 gram mentega/margarine
    6. 220 gram ubi jalar kukus hingga lunak dan dihaluskan

    Langkah

    1. Kupas ubi jalar, cuci bersih dan potong-potong. Masukkan ke dalam panci pengukus dan kukus hingga ubi benar-benar empuk. Haluskan

    2. Siapkan mangkuk, masukkan tepung terigu, baking powder, garam dan gula, aduk hingga rata. Masukkan mentega. Mixer hingga mentega seperti kerikil2

    3. Masukkan ubi jalar yang telah dihaluskan dan proses hingga adonan tercampur baik dan menggumpal.

    4. Uleni sebentar agar adonan menggumpal dan menyatu.

    5. Siapkan meja datar, taburi dengan tepung terigu pada permukaannya. Letakkan adonan di atas meja. Menggunakan kayu penggilas, gilas adonan hingga benar-benar tipis. Kalo ga tipis jadi masih agak empuk di tengahnya ?? Usahakan adonan digilas dengan ketebalan yang sama agar ketika dipanggang matangnya merata. Cetak adonan menggunakan cookie cutter atau cetakan apapun yang dimiliki, bisa juga menggunakan penutup botol atau sekedar potong-potong adonan menggunakan pisau.

    6. Tata adonan di loyang beralas kertas baking/kertas minyak. Tidak perlu diberi jarak, jadi usahakan seluruh loyang anda penuh berisi adonan yang telah terpotong. Panaskan oven, set di suhu 155'C. Letakkan rak pemanggang di tengah oven.

    7. Panggang crackers hingga permukaannya kecoklatan, sekitar 10-11 menit, atau tergantung dari oven anda. Kemudian balikkan crackers dan panggang sisi sebelahnya hingga kering dan crispy. Keluarkan crackers dari oven, dinginkan di rak kawat dan simpan dalam wadah tertutup rapat. Crackers ini jika benar-benar garing sempurna bisa bertahan hingga 1 minggu.




    Demikianlah tadi Resep Cracker Ubi Jalar, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Cracker Ubi Jalar diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cracker Ubi Jalar Karya Nila Rahmawati diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Cracker Ubi Jalar Karya Nila Rahmawati dengan alamat Url: https://anackay91.blogspot.com/2019/02/resep-cracker-ubi-jalar-karya-nila.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.