Resep Donat Eggless Oleh Arum Wijayanti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Donat Eggless Oleh Arum Wijayanti
  • Resep Donat Eggless oleh Arum Wijayanti

    Berikut ini adalah cara memasak Donat Eggless. Resep Donat Eggless yang dibuat oleh Arum Wijayanti dapat disajikan 12-15 buah.



    gambar untuk cara membuat Donat Eggless


    Resep Donat Eggless


    Porsi: 12-15 buah

    Bahan-bahan

    1. 250 gram terigu cakra (me: 125 gram)
    2. 1 sdm maizena (1/2 sdm)
    3. 2 sdm gula pasir (1 sdm)
    4. 140 ml air hangat suam² kuku (70 ml)
    5. 1 sdt ragi instant (1/2 sdt)
    6. 30 gram margarine (15 gram)

    Langkah

    1. Siapkan semua bahan.

    2. Buat biang, masukkan air hangat dalam gelas ukur beri 1/2 sdm gula dari yg tertulis diresep lalu aduk², tuang ragi lalu tutup dan biarkan sampai berbusa ±10menit.

    3. Campur semua bahan kering dalam baskom termasuk sisa gula (1sdm) aduk rata.Tuang air ragi sedikit² sambil diaduk dengan garpu sampai setengah kalis,

    4. Lalu masukkan margarine lanjut uleni adonan hingga kalis.

    5. Diamkan adonan ±30 menit dengan ditutup kain basah.

    6. Cetak adonan sesuai selera, setiap donat beri alas plastik (1 donat = 1 alas),supaya gampang gorengnya dan gak harus terpegang tangan. Lalu diamkan 30 menit lagi ditutup plastik.

    7. Panaskan minyak. Goreng donat dengan api kecil dan dibalik cukup 1x saja agar donat tidak menyerap minyak terlalu banyak.

    8. Siap disantap dengan berbagai topping andalan. Coklat keju buttercream atau lainnya..




    Demikianlah Resep Donat Eggless, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Donat Eggless diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Donat Eggless Oleh Arum Wijayanti diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Donat Eggless Oleh Arum Wijayanti dengan alamat Url: https://anackay91.blogspot.com/2019/05/resep-donat-eggless-oleh-arum-wijayanti.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.