Resep Ikan Dori Cabe Garam - V E B R Y

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ikan Dori Cabe Garam - V E B R Y
  • Resep Ikan Dori Cabe Garam oleh V E B R Y

    Berikut ini adalah cara memasak Ikan Dori Cabe Garam. Resep Ikan Dori Cabe Garam yang ditulis V E B R Y cukup untuk 3 porsi.



    bahan dan cara membuat Ikan Dori Cabe Garam


    Resep Ikan Dori Cabe Garam


    Porsi: 3 porsi

    Bahan-bahan

    1. 200 gram fillet ikan dori
    2. 1/4 buah lemon
    3. Secukupnya garam dan merica
    4. 100 gram tepung terigu
    5. 50 gram tepung maizena
    6. 1 sendok teh bawang putih bubuk
    7. Secukupnya air es
    8. Secukupnya minyak goreng, untuk proses deep fried
    9. 1 sendok makan margarin
    10. 3 batang cabe rawit, cincang kasar
    11. 2 siung bawang putih, cincang kasar
    12. 1 batang daun bawang, potong serong

    Langkah

    1. Lumuri ikan dori dengan garam, merica dan perasan jeruk lemon. Diamkan 10 menit. Campur tepung terigu, maizena, bawang putih bubuk, dan garam secukupnya. Aduk rata. Bagi adonan tepung menjadi 1:3 Ambil 1 bagian tepung, beri air hingga mengental Biarkan sisa 2 bagian tepung Bisa juga menggunakan tepung bumbu instan serbaguna. Bilas fillet ikan, potong menjadi 3x3 cm dengan ketebalan 0.5-1 cm Masukan fillet ke dalam tepung kering, tepuk2 kemudian masukkan ke dalam adonan tepung basah. Masukkan kembali ke adonan kering. Sisihkan. Panaskan minyak goreng. Goreng ikan yg telah dilumuri tepung dengan cara deep fried (seluruh ikan terendam minyak) hingga berwarna kuning keemasan. Sisihkan.

    2. Panaskan margarin. Tumis bawang putih hingga harum, masukkan cabe dan daun bawang, tumis hingga setengah kering Masukkan ikan yang telah digoreng. Aduk hingga bumbu mengering. Matikan api. Ikan cabe garam siap disajikan.




    Demikianlah tadi Resep Ikan Dori Cabe Garam, Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Ikan Dori Cabe Garam diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ikan Dori Cabe Garam - V E B R Y diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ikan Dori Cabe Garam - V E B R Y dengan alamat Url: https://anackay91.blogspot.com/2019/05/resep-ikan-dori-cabe-garam-v-e-b-r-y.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.