Resep Kue Kacang Klasik Dari Nikita Arie Pradina

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kue Kacang Klasik Dari Nikita Arie Pradina
  • Resep Kue Kacang Klasik oleh Nikita Arie Pradina

    Berikut ini adalah resep Kue Kacang Klasik. Resep Kue Kacang Klasik yang dishare oleh Nikita Arie Pradina bisa jadi -/+ 100 pcs.



    cara membuat Kue Kacang Klasik


    Resep Kue Kacang Klasik


    Porsi: -/+ 100 pcs

    Bahan-bahan

    1. 250 gram kacang tanah, sangrai dan kupas kulitnya
    2. 400 gram tepung terigu
    3. 200 gram minyak goreng
    4. 170 gram gula halus (boleh tambah/kurangin sesuai selera)
    5. sejumput garam (optional)
    6. Bahan Olesan:
    7. 2 kuning telur + 3 sdm mentega cair

    Langkah

    1. Kacang disangrai dan kupas kulitnya. Blender kacang jangan dalam keadaan panas. Jika suka yg bertekstur agak kasar, blender kacang sebentar saja.

    2. Campurkan tepung terigu, gula halus, garam, kacang halus, aduk rata. Terakhir masukkan minyak goreng dan uleni hingga adonan dirasa cukup rata.

    3. Bulat2kan adonan hingga menyatu seperti bola (ukuran besar). Taruh dlm wadah, tutup dengan plastic wrap kemudian simpan dalam kulkas selama -/+ 1 jam.

    4. Setelah itu, keluarkan adonan dari dalam kulkas dan diamkan kembali dalam suhu ruangan selama -/+ 1 jam.

    5. Ambil adonan, pipihkan sekitar ½ cm, cetak sesuai selera.

    6. Oles loyang dengan margarine tipis, dan olesi juga bagian atas kue dengan campuran kuning telur dan mentega yg sudah agak dingin (agar kuning telur tidak matang saat di campur mentega cair)

    7. Oven dengan suhu 170°C selama 20 menit atau hingga matang

    8. Kue kacang siap di hidangkan dan di bagi pada sanak-saudara ?? (PS: masukan toples pada saat kuenya sudah agak dingin yhaa~)




    Demikianlah Resep Kue Kacang Klasik, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk menemukan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Kue Kacang Klasik diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kue Kacang Klasik Dari Nikita Arie Pradina diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kue Kacang Klasik Dari Nikita Arie Pradina dengan alamat Url: https://anackay91.blogspot.com/2019/07/resep-kue-kacang-klasik-dari-nikita.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.