Resep Kentang Goreng (French Fries) crispy Karya Elvika

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kentang Goreng (French Fries) crispy Karya Elvika
  • Resep Kentang Goreng (French Fries) crispy oleh Elvika

    Dibawah ini adalah resep masakan Kentang Goreng (French Fries) crispy. Resep Kentang Goreng (French Fries) crispy yang ditulis Elvika bisa disajikan .



    resep lengkap untuk Kentang Goreng (French Fries) crispy


    Resep Kentang Goreng (French Fries) crispy


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 4 buah kentang
    2. 3 siung bawang putih (haluskan)
    3. 1 sdt garam
    4. 1 sdt gula pasir
    5. 2 sdm tepung terigu protein sedang
    6. 2 sdm tepung tapioka
    7. 1 sdm tepung maizena
    8. 1/2 sdt merica bubuk (ladaku)

    Langkah

    1. Kupas dan potong kentang bentuk memanjang. Letakkan dalam wadah berisi air agar kentang tidak berubah warna. Cuci kentang berkali kali sampai air menjadi bening.

    2. Panaskan air dalam panci tunggu hingga mendidih. Masukkan kentang, bawang putih yang telah dihaluskan, garam, dan gula, rebus hingga 1/4 masak atau sekitar +/- 5 menit. Tiriskan kentang, dan masukkan kentang ke dalam kulkas sekitar 10 menit agar kentang dingin.

    3. Campurkan tepung terigu, tepung tapioka,tepung maizena dan ladaku ke dalam toples tertutup. Setelah kentang dingin, masukkan kentang ke dalam adonan tepung kemudian ditutup dan dikocok biar merata.

    4. Setelah kentang berbalut tepung masukkan ke dalam freezer sekitar 2 atau 3 jam. Panas kan minyak goreng, kemudian goreng kentang hingga kekuningan. Angkat kentang tiris kan dgn tisu. Selagi kentang masih panas, taburkan garam secukupnya atau bumbu2 instan yg dijual di supermarket boleh juga. Dan kentang goreng siap disajikan dgn saos sambal dan mayonise. ^_^




    Itulah Resep Kentang Goreng (French Fries) crispy, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kentang Goreng (French Fries) crispy diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kentang Goreng (French Fries) crispy Karya Elvika diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Kentang Goreng (French Fries) crispy Karya Elvika dengan alamat Url: https://anackay91.blogspot.com/2019/08/resep-kentang-goreng-french-fries.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.