Resep Martabak Manis Mini Dari yunita ramadiani bursyah

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Martabak Manis Mini Dari yunita ramadiani bursyah
  • Resep Martabak Manis Mini oleh yunita ramadiani bursyah

    Berikut ini cara membuat Martabak Manis Mini. Resep Martabak Manis Mini yang dibuat oleh yunita ramadiani bursyah cukup untuk 4 porsi.



    cara membuat Martabak Manis Mini


    Resep Martabak Manis Mini


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 150 g tepung terigu
    2. 1 sdt baking powder
    3. 1/2 sdt garam
    4. 1/2 sdt vanili
    5. 1 sdt ragi instan
    6. 1 butir telur
    7. 50 g gula pasir
    8. 1 cup air (200 ml) (aku pakai susu cair)
    9. Topping :
    10. Keju
    11. susu kental manis
    12. mentega/margarin
    13. meises
    14. choco chip

    Langkah

    1. Campur terigu,baking powder,garam dan vanili aduk rata dan diamkan sekitar 10 menit.

    2. Kocok telur,gula pasir,air/susu + ragi instan didalam wadah lain hingga gula larut..Tambahkan campuran terigu di atas ke dalam kocokan telur sedikit demi sedikit,aduk hingga tercampur rata lalu diamkan selama 1 jam.

    3. Panaskan teflon yg sudah di olesi sedikit minyak goreng/margarin. Setelah 1 jam,ambil adonan 1 sendok sayur kedlam cetakan teflon...masak hingga keluar gelembung. setelah bergelembung bisa ditambahkan gula pasir...kemudian tutup.Biarkan matang kurang lebih sekitar 5 menit atw bagian bawah tampak kecoklatan.

    4. Setelah matang angkat olesi dengan margarin dan beri topping sesusi selera...dan siap dinikmati selagi hangat. (bisa jadi 14 martabak loh)




    Demikianlah tadi Resep Martabak Manis Mini, Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Martabak Manis Mini diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Martabak Manis Mini Dari yunita ramadiani bursyah diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Martabak Manis Mini Dari yunita ramadiani bursyah dengan alamat Url: https://anackay91.blogspot.com/2019/11/resep-martabak-manis-mini-dari-yunita.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.