Resep Tumpeng barbie Oleh wida kusuma dewi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tumpeng barbie Oleh wida kusuma dewi
  • Resep Tumpeng barbie oleh wida kusuma dewi

    Berikut ini adalah resep memasak Tumpeng barbie. Resep Tumpeng barbie yang dishare oleh wida kusuma dewi cukup untuk 8 porsi.



    resep Tumpeng barbie


    Resep Tumpeng barbie


    Porsi: 8 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 liter beras
    2. 1/2 butir santan dari kelapa
    3. 1 sdm bubuk kunyit
    4. 2 batang serai
    5. 5 lembar daun salam
    6. 1 ruas lengkuas

    Langkah

    1. Rebus air santan dengan kunyit bubuk, sereh, lengkuas dan daun salam. setelah mendidih lalu masukkan beras, tunggu hingga air berkurang sambil diaduk, tambah garam sedikit.

    2. Setelah air berkurang matikan api, diamkan sebentar. setelah itu kukus di dandang selama kurang lebih 20 menit.

    3. Sambil menunggu nasi matang oles cetakan tumpeng atau loyang rok barbie dengan minyak goreng,tipis aja.

    4. Setelah nasi matang, masukkan ke dalam cetakan sampai penuh sambil dipadatkan. setelah padat balikkan di wadah lalu copot cetakan pelan pelan agar nasi tidak hancur.

    5. Lubangi sedikit puncak nasi tumpeng untuk tempat ditancapkan si boneka barbi. setelah itu bungkus kaki barbi dengan plastik wrap atau pake barbi tanpa kaki. lalu tancapkan barbi ke tumpeng. hias dengan daun selada sebagai baju, atau bisa dengan telur yg dicampur maizena beri pewarna sedikit lalu didadar tipis untuk bajunya.

    6. Tata makanan pelengkap yg sebelumnya sudah disiapkan di samping2 tumpeng. jadi deh, yg penting anak seneng :)




    Itulah Resep Tumpeng barbie, Harapan kami berguna untuk anda.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Tumpeng barbie diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tumpeng barbie Oleh wida kusuma dewi diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Tumpeng barbie Oleh wida kusuma dewi dengan alamat Url: https://anackay91.blogspot.com/2019/11/resep-tumpeng-barbie-oleh-wida-kusuma.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.