Resep Buttercream kokoh untuk mawar By pipitiku

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Buttercream kokoh untuk mawar By pipitiku
  • Resep Buttercream kokoh untuk mawar oleh pipitiku

    Dibawah ini adalah resep memasak Buttercream kokoh untuk mawar. Resep Buttercream kokoh untuk mawar yang dibuat oleh pipitiku dapat disajikan .



    gambar untuk resep Buttercream kokoh untuk mawar


    Resep Buttercream kokoh untuk mawar


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 kg mentega putih australi (please no subtitute,harus mentega
    2. Putih australi ya)
    3. 200 gram margarin kualitas baik
    4. 1 kaleng skm (carnation)
    5. 125 gram susu bubuk putih
    6. 1 sdt vanila
    7. 250 gram coklat putih leleh
    8. Bahan simple syrup
    9. 250 gram gula pasir yang diblender
    10. 50 gram air panas
    11. 1 buah jeruk lemon ukuran sedang
    12. 1/2 sdt soda kue

    Langkah

    1. Pertama,kita buat simple syrup.masukkan gula pasir blender (harus diblender ya.gunakan gula halus jika tidak ada blender)dan air panas ke dalam panci,didihkan dengan api kecil hingga gula larut,beri air jeruk lemon(dari 1 buah lemon),aduk rata kembali,lalu masukkan soda kue,campuran gula akan membentuk buih buih,tapi tak mengapa,begitu mendingin,buih akan hilang dengans sendirinya,sisihkan

    2. Kocok mentega putih sampai benar benar ringan,halus,mengembang dan tidak terasa ngendal,waktu pengocokan tergantung mikser yang anda miliki,saya sendiri beberapa kali "mendulit" (halaaahh) dan mencicipinya sampai dirasa tidak ngendal di langit langit mulut

    3. Masukkan margarin,kocok kembali hingga margarin tercampur sempurna dan lembu

    4. Masukkan skm dan vanila,kocok kembali.kemudian disusul white coklat (atau tergantung buttercream apa yang anda kehendaki)perlu diperhatikan ketika menuang coklat putih,pastikan sudah dalam keadaan dingin ya.kocok kembali hingga benar benar rata agar dia tidak meninggalkan gumpalan gumpalan yang nantinya akan menyebabkan spuit mampet.

    5. Masukkan susu bubuk,kocok kembali.

    6. Terakhir,masukkan SEPARUH bagian simple syrup (perlu diperhatikan,simple syrup ini mungkin lebih tepat disebut glucose karena penambahan soda kue.sangat tidak disarankan untuk menggunakan simple syrup biasa)

    7. Dinginkan sebagian simple syrup dalam kulkas,lalu setelah dingin,tuang ke dalam buttercream.kocok rata dengan mikser,lalu kocok kembali dengan balon wisk untuk mengeluarkan udara agar buttercream yang dihasilkan halus

    8. Jika menilik proses yang saya tulis,akan terlihat ribet dan panjang,tetapi sesungguhnya sangat simple kok.buttercream yang dihasilkan lebih stabil,kokoh dan rasanya juga enak.padu padankan dengan perisa sesuka anda,atau berikan warna yang anda kehendaki.

    9. Note: pada foto di atas saya menggunakan spuit no 124 dan pewarna hakiki oil base




    Itulah Resep Buttercream kokoh untuk mawar, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Buttercream kokoh untuk mawar diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Buttercream kokoh untuk mawar By pipitiku diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Buttercream kokoh untuk mawar By pipitiku dengan alamat Url: https://anackay91.blogspot.com/2015/10/resep-buttercream-kokoh-untuk-mawar-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.