Resep Bolu Talas Pandan - Anggreini Ginting

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu Talas Pandan - Anggreini Ginting
  • Resep Bolu Talas Pandan oleh Anggreini Ginting

    Dibawah ini adalah resep masakan Bolu Talas Pandan. Resep Bolu Talas Pandan yang dishare oleh Anggreini Ginting bisa menjadi .



    resep masakan Bolu Talas Pandan


    Resep Bolu Talas Pandan


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 200 gram talas
    2. 150 gram tepung terigu
    3. 200 gram gula putih
    4. 25 gram tepung maizena
    5. 4 butir telur (krn cuma punya 3 butir telur, saya tambahkan 75gr pisang penganti 1 telur)
    6. 200 gram margarin
    7. 200 ml santan
    8. 2 sdm pasta pandan
    9. 1 sdt baking powder
    10. 1 sdt baking soda
    11. 1/2 sdt vanili
    12. 1/2 sdt garam

    Langkah

    1. Kukus talas kemudian blender talas yg sudah di kukus dgn santan.

    2. Diwadah yg berbeda mixer pisang, telur dan gula sampai mengembang. Campur dengan talas yg sampai menyatu.

    3. Campurkan tepung terigu, maizena, bp, bs, vanili,dan garam setelah itu masukkan dalam adonan talas dan mixer dgn kecepatan rendah.

    4. Tambahkan margarin yg sudah cair aduk sampai rata dan terakhir tambahkan pasta pandan lakukan hal yg sama seperti margarin.

    5. Setelah adonan siap, tuang dlm loyang yg sudah di olesi margarin. Kemudian kukus (kukusan dipanasin sebelumnya ya, bisa digunakan atau ditambah air kukusan yg digunakan utk mengukus talas di langkah awal utk mempercepat proses dan tidak 2 kali kerja).

    6. Kukus selama 30 menit, gunakan tusuk gigi atau garpu memastikan sudah mateng didalam atau belum mom's. Kalo sdh tidak lengket silahkan tunggu dingin kalo mau dikasi topping. Kalo tidak pake toping seperti saya sdh bisa dipotong2 kemudian dinikmati baik selagi hangat atau setelah dingin.




    Demikianlah Resep Bolu Talas Pandan, Semoga dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Bolu Talas Pandan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu Talas Pandan - Anggreini Ginting diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu Talas Pandan - Anggreini Ginting dengan alamat Url: https://anackay91.blogspot.com/2017/06/resep-bolu-talas-pandan-anggreini.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.